RSS

Pages

Yuuummyyyy !!!

ICE CREAM is The Best !!



            Ice cream adalah makanan favorite semua kalangan. Mulai dari anak kecil sampai manula. Apa sih istimewanya es krim sehingga disukai oleh banyak orang? Tentu saja karena rasanya yang enak dan teksturnya yang sangat lembut tidak seperti es pada umumnya. Banyak orang mengatakan bahwa banyak makan es krim bisa membuat gemuk. Pendapat itu salah. Justru dalam es krim terdapat banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Sebagai contohnya : Saya. Saya adalah penggemar berat ice cream. Kenapa saya begitu menyukai ice cream ? karena ice cream selain rasanya enak juga memberikan manfaat buat kita lhoo.  Mau tau manfaatnya apa ? yap, selain memberikan nutrisi bagi tubuh kita, ice cream juga :
1.      1. Dapat memberikan ketenangan dan rasa rileks. Perasaan ini disebabkan oleh kafein. Kafein di dalam es krim tidak sebanyak dalam kopi. Es krim juga bisa membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks.
2.      2. Mengandung kalsium. Kamu tahu kan manfaat kalsium? Benar! Kalsium dapat menguatkan tulang kita. Selain itu, kalsium dapat membuat merangsang otak bagian depan, sehingga orang yang mengonsumsi es krim merasa lebih nyaman dan tenang.
3.     3.  Dapat menjaga kesehatan jantung. Es krim coklat mengandung flavonoid yang berfungsi menghambat oksidasi LDL. Flavonoid juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.
4.      4. Dapat merangsang sistem kekebalan tubuh. Karena es krim mengandung zat yang namanya sitokin. Sitokin ini adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh.

Nah, itu adalah sebagian kecil manfaat dari ice cream. Makan ice cream saat sedang bosan, saat sedang lapar, saat haus, saat cuaca sedang panas terik, bahkan pada saat turun hujan juga nikmat kawan. Ice cream sangat cocok dinikmati kapan dan dimana aja. Oh ya, tidak sedikit juga lho orang-orang yang masih berpikiran salah tentang ice cream. Contohnya : sering banget kan kita liat kalau anak kecil dilarang makan ice cream oleh ibunya karena berbagai alas an. Padahal bagi anak, es krim bisa jadi pilihan sumber gizi yang lezat lhoo. Ada yang bilang kalau ice cream bisa membuat badan kita gemuk. Itu hanya mitos belaka !!. Simak nih penjelasaan mengenai ice cream yang selama ini membuat sebagian orang berpikiran salah.

1.      Saat flu enggak boleh makan es krim. Es krim selalu dikait-kaitkan dengan flu. Padahal, flu sebenarnya disebabkan infeksi bakteri atau virus. Jika penyebab flu adalah infeksi virus, rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya. Sementara bila infeksi bakteri penyebabnya, Anda butuh antibiotik untuk menyembuhkan. Bila yang Anda alami adalah radang akibat infeksi virus, es krim bekerja lebih baik daripada makanan apa pun untuk meredakan nyeri tersebut.
2.      Makan es krim bikin gendut. Gendut karena es krim bisa saja terjadi bila es krim tersebut mengandung kalori yang tinggi. Kalori itu bisa saja didapat dari bahan dasarnya, seperti gula, kuning telur, susu, dan krimnya. Bayangkan bila es krim tersebut dibuat dari susu kental manis, tentu kandungan gulanya bertambah. Ini belum termasuk topping-nya yang menggunakan karamel, taburan biskuit, cokelat, atau mungkin juga whipped cream-nya. Es krim yang tidak berlebihan dalam menggunakan gula, telur, atau topping, atau menggunakan susu rendah lemak tidak akan membuat Anda gemuk. Selain itu, tentunya, Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.
3.      Dingin-dingin kok makan es krim?. Dasar pertimbangannya, sudah udara dingin, makan makanan dingin tentu membuat Anda menggigil. Mungkin memang begitu, tetapi tidak ada pengaruh buruk lainnya. Udara yang dingin justru membuat es krim tidak gampang meleleh. Komposisinya juga tetap terjaga dari awal hingga akhir. Hasilnya, Anda tidak perlu terburu-buru menikmatinya. Anda bisa menunggunya hingga meleleh sendiri di dalam mulut.



            Mungkin dengan saya menjelaskan tentang mitos – mitos tentang ice cream tadi dapat merubah pola pikir salah atau negative anda terhadap makanan lezat yang satu ini. Semoga ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai ice cream.

1 komentar:

Miliana mengatakan...

suka banget deh sama ice cream

cara memasak sosis gulung mie

Posting Komentar