RSS

Pages

Resensi Musik

Taylor Swift : Album Fearless.



            Siapa sih yang nggak kenal sama taylor swift ? penyanyi muda berbakat ini sudah sangat dikenal masyarakat indonesia maupun dunia. Lagu-lagu dari Taylor Swift bernuansa country, karena memang  basicnya dia adalah musisi country. Nuansa country didapat dari beberapa sound dari alat musik country, seperti biola dan lain-lain. Setelah sukses meluncurkan album self titled-nya, Taylor Swift kembali berunjuk gigi di blantika musik Amerika lewat album terbarunya yang bertajuk Fearless. Album kedua ini, Fearless, berhasil membawa Swift meraih empat Grammy Awards, termasuk Album of the Year, di Grammy Awards 52. Kepiawaiannya dalam meramu irama musik country dan menciptakkan lirik-lirik yang easy listening patut diacungi jempol. Belum lagi kemampuan olah vokalnya yang tidak kurang dari Carrie Underwood ini amat lembut di telinga kita.

 
 
 Gadis asal Pennsylvania ini kembali memantapkan cara bermusiknya di Fearless, dengan mengkombinasikan irama musik country serta pop. Tentunya alhasil album ini amat enak didengar oleh semua kalangan, tak kecuali remaja. Memutar CD Fearless, maka kamu akan disambut oleh lagu yang berjudul Fearless yang menunjukkan kemampuan vocal Swift yang terdengar cukup remaja dan kental suasana coountry-nya.
Lanjut ke track 2, kamu bakal disambut Fifteen, lagu yang pernah dia bawakan duet di ajang Grammy Award 2009 kemaren bareng Miley Cirus. Untuk single pertamanya di album ini adalah You’re not sorry. Padahal Love Story yang muncul sebagai single kedua terdengar lebih enak di teling kita ( menurutku sih) dan beberapa bagian suaranya agak mirip dengan Michelle Branch. Tapi suaranya sedikit lebih berat. Di bagian refferain Love Story lebih catchy serta intronya dibalut petikan gitar country yang terdengar minimalis dan pas.


 
Next, ada track Standing Still. Track 7 bertajuk Breathe, dimana berkolaborasi dengan Colbie Caillat yang terdengar nikmat ditelinga. Meski gaya bernyanyi Colbie yang cenderung halus dikalahkan oleh suara vokal Swift. Single ketiganya You Belong With Me di track 6 lebih powerful dan reff yang cenderung ringan didengar. Ada pula yang cenderung up beat di Tell Me Why, The Way I Love You, dan Forever & Always.
Totali album ini berisi 16 Track dan patut kamu koleksi. Hitung-hitung belajar denger musik country. Tapi Fearless ini lebih kalian banget deh! Muda, romantis, energik, dan cheerful abis

1 komentar:

Miliana mengatakan...

suka banget sama lagu lagunya taylor

casing sosis

Posting Komentar