RSS

Pages

Mahasiswa Baru

Jadi maba, enak nggak ??

              Kebetulan status saya sekarang adalah mahasiswa baru. Nah saya disini mau bercerita mengenai pengalaman menjadi Maba ini. Menjadi mahasiswa baru adalah hal yang menyenangkan, banyak mahasiswa yang berkomentar kalau menjadi mahasiswa itu adalah awal mulanya suatu perubahan dari diri kita. Saya sendiri pun mengalaminya,  yang di maksut perubahan adalah sebuah perubahan gaya hidup, gaya pemikiran sampai gaya pergaulan. Ada sebagian orang yang menganggap bahwa menjadi mahasiswa hanya menghabiskan uang dan nantinya juga tidak jelas nasibnya (sarjana pengangguran). Menurut saya itu hanya orang yang berpikir pesimis saja. Apa sih enaknya jadi mahasiswa ? bagaimana sih kehidupan mahasiswa ?
                 Oh iya, Banyak asam manisnya lho menjadi mahasiswa itu. Dari hal yang negatif sampai hal yang positif tapi saya mau mengulas hal yang positifnya saja ya. Apa sih enaknya jadi mahasiswa? menjadi mahasiswa itu bisa di bilang enak bisa di bilang tidak enak juga tergantung situasi dan kondisi tapi menurut saya, menjadi mahasiswa itu enak-enak saja walaupun membawa  tanggung jawab yang berat, diantaranya tanggung jawab kepada ortu, masyarakat, negara, dan diri sendiri. . Jadi kita mesti sadar apa status kita dan untuk apa kita kuliah. 

              Menjadi mahasiswa mempunyai banyak ‘musuh’, musuh yang susah di lawan adalah rasa malas dari diri kita. Malas masuk kuliah, malas ngerjain tugas dan malas segalanya. Hal itu bisa membuat kita tertunda kelulusannya, kalo semester awal biasanya nggak terasa tapi kalau  sudah menjelang semester lanjut baru menyesal kemudian. Enaknya jadi mahasiswa, kita punya teman yang baru dari berbagai daerah. Tetapi perlu di ingat untuk  berteman boleh, tapi ingat jangan sampai teman kalian mempengaruhi negatif tentang perkuliahan, Itu yang harus di waspadai, banyak lah contohnya yang tidak perlu saya bahas di sini. karena lingkungan juga cukup berpengaruh bagi pola hidup kita, jadi waspadalah akan lingkungan tersebut. okee ?? 

               Bagaimana kehidupan mahasiswa? kehidupan mahasiswa beraneka ragam bagaikan suku yang ada di negara Indonesia. Maka dari itu kita harus pandai menyiasati lingkungan/komunitas yang kurang pas tersebut (bukan menghindari).Jangan lupa dan jangan takut untuk berorganisasi, Karena berorganisasi itu adalah bekal kita untuk belajar berani berhadapan dengan orang berani berbicara dengan orang, belajar beretika, dan menambah wawasan. tapi jangan lupa tugas pertama kita yaitu kuliah.

               Ya, cukup sekian cerita singkat saya selama menjadi maba ini (sampai sekarang).  banyak pelajaran, pengalaman yang kita ambil selama menjadi mahasiswa baru ini. Semoga kalian yang merasakan hal yang sama dengan saya, tetap semangat untuk kuliah demi membangun bangsa dan negara ini. see you ^.^


4 komentar:

Eka Novita Sari mengatakan...

jadi maba??????
new condition.....
banyak ke galauan terjadi di masa transisi ini,,,,
harus cpt adaptasi ini...
semangat,,,,,

Stephen Christian mengatakan...

Maba=galau
Maba=dimarahi
Maba=tugas baru numpuk

Hyaaaaa....!!! Smangaaatt

Leonika Sari mengatakan...

semangat" :D
jadi maba itu masa" yang tak terlupakan dan menyenangkan b^^

Miliana mengatakan...

makasih informasinya yah kak

jenis tepung tapioka

Posting Komentar