RSS

Pages

Sukses !!


Menunda Kesenangan Kecil Demi Kesuksesan Besar

 

               Seberapa banyak yang ingin kita raih di dalam hidup ini ? Apakah kita telah puas dengan kondisi saat ini, ataukah masih ada keinginan untuk terus menggapai hal-hal baru, yang selama ini belum kita dapatkan ? Dalam proses kita untuk mencapai tujuan itu, ada rintangan yang seringkali menghambat langkah kita sesaat. Saat kita bisa menyelesaikan rintangan itu, akan membuat langkah kita ke depan menjadi semakin kuat dan mantap. Tapi kadang-kadang, seringkali tanpa sadar, saat kita bisa menyelesaikan suatu masalah, kita merasa sudah puas dengan kondisi itu, dan langkah kita terhenti disana.

            Kita seolah sudah lupa, bahwa tujuan utama kita sebenarnya belum tercapai. Ibaratnya, saat kita kuliah, kita mendapat nilai IP dengan nilai A. Dan kita sudah  puas dengan nilai itu. itu salah !! karena bukankah tujuan utama dalam berkuliah adalah mendapat nilai cum laude Kes.enangan - kesenangan kecil, tentu perlu juga dirayakan, karena bisa memberikan kebahagiaan, kebanggaan dan kesenangan sementara. 
            Tapi tentu kita tidak boleh terlena di dalamnya lalu berhenti disana. Setelah kesenangan itu selesai dirayakan, kita harus kembali bekerja keras pada jalur utama yang kita tuju. Orang-orang yang sukses di dunia ini, mereka bahkan berani menunda kenikmatan kecil mereka, demi sebuah tujuan utama yang lebih besar.
            Jangan pernah terjebak dengan kenyamanan sementara, yang kadang membuat kita merasa sudah puas, padahal bukan itu sebenarnya yang kita inginkan. Nikmati hasil sementaranya, tapi tetaplah punya visi ke depan yang jelas, untuk terus mengejarnya. 


Quote:
" Janganlah mudah tetap berpuas hati dengan apa yang dicapai saat ini. Teruslah mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi."

1 komentar:

Miliana mengatakan...

makasih udah share yah kak

pt markaindo selaras

Posting Komentar