RSS

Pages

Berpikir Positif


Mari mulai berfikir positif 

             
           Berpikir positif? Sugesti positif ? Benda apa sih tuh ?  Oke, hilangkan dulu semua pertanyaan-pertanyaan itu mari sejenak kita evaluasi diri. Ketika kita mulai bersikap negatif, dalam arti kita berpikir yang jelek-jelek, negatif aja (tolong bedakan dengan pemikiran yg pervert), kita bisa dikategorikan sedang berada dalam masa-masa negatif. Kalo udah berada dalam masa negatif, apapun yang dikatakan yang keluar ya yang negatif-negatif. Sulit ya membayangkan?
            Begitu besarnya dampak dari berpikir negatif. Pikiran-pikiran negatif tersebut hanya akan membawa pada hal-hal yang buruk pula. Banyak kerugian dari berpikir negatif itu, bukan? Tidak hanya untuk kesehatan rohani, bahkan jasmani juga terlibat.
           Bagaimana menghilangkan pikiran negatif? Dengan berpikir positif.
Simple sebenarnya, berpikir positif adalah senantiasa memikirkan hal-hal yang menyenangkan dan memberikan sugesti-sugesti (pikiran-pikiran dan dorongan) positif untuk diri sendiri. Misalnya, memberikan semangat pada diri sendiri, mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja. 

          Percaya atau tidak, dengan senantiasa berpikir positif setiap saat, kita akan terhindar dari sifat stress dan pekerjaan cenderung tidak terabaikan. Setiap kata-kata positif yang keluar dari mulut kita, akan terekam oleh otak, dan otak akan mencerna kata-kata positif tersebut sehingga akan memberikan semangat sendiri untuk diri kita.
           Susah untuk langsung berpikir positif ? Cobalah tersenyum. Sembari tersenyum, pikirkan hal-hal positif yang bisa diambil dari setiap kejadian, dan jadikan setiap kejadian menjadi pelajaran. Jangan biarkan pikiran negatif menggerogoti pikiran, karena hanya akan merugikan diri sendiri, bahkan orang lain bisa jadi terkena imbasnya.
          So ?  Yuk mulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan dari hal-hal terkecil. Aku pun juga masih belajar, kita sama-sama belajar. Meski susah, harus bisa. Karena kita bisa, karena terbiasa :)




1 komentar:

Miliana mengatakan...

setuju sekali kita harus terus berpikiran positif

teknik pengolahan daging

Posting Komentar