RSS

Pages

Dunia IT

Tablet Buat Para Gamers Sejati

          Sekarang ini, tahun 2011 sangat pantas disebut sebagai tahunnya komputer table. Sebut saja iPad 1, iPad 2, Samsung galaxy tab, blackberry playbook dll. Setelah komputer table yang disebutkan satu-satu itu rilis, sekarang giliran Amazon yang merilis computer tablet pertamanya. Tablet itu diberi nama Amazon Kindle Fire. Komputer tablet itu diramalkan akan menjadi pesaing berat bagi computer table keluaran apple tersebut.

Sebenarnya, pada tahun 2007, Amazon sudah pernah merilis computer tablet yang diberi nama  kindle 1. Kindle 1 adalah Komputer tablet yang menggunakan sistem operasi Google android. Perangkat tersebut dibuat oleh Amazon untuk mempermudah penyimpanan dan membaca buku secara digital atau e-reader. Kemudian pengembangan dari kindle 1 tersebut yang dirilis tahun ini dinamakan Amazon kindle fire.
Kesuksesan Amazon tersebut membuat dia menciptakan generasi selanjutnya ,generasi terbaru dari kindle. Mulai dari Kindle 2, Kindle DX International, Kindle DX Graphite, Kindle 3 hingga yang terakhir Kindle Fire ini. Kindle generasi terakhir itu didesign unutk memiliki beragam fitur layaknya computer tablet biasa. Denga ukuran panjang 19 cm, lebar 12 cm dan tebal 1,4 cm tersebut, Kindle Fire punya bentuk yang lebih kecil dan tipis daripada generasi-generasi yang sebelumnya. Kindle dilengkapi denga teknologi E-Ink. Fitur tersebut membuat layar seperti kertas biasa yang memepunyai 16 tingakat warna abu-abu. Tulisan layarnya dapat dibaca meskipun terkena pancaran sinar matahari.


            Sebagai pengaman, Amazon menyediakan lapisan permukaan dengan berbahan karet yang bersifat semi perekat. Pengaman tersebut membuat Kindle semakin licin untuk disentuh. Untuk ketehanan baterei, Amazon mengklain bahwa batereinya tahan digunakan selama 1 bulan dengan asumsi sehari digunakan hanya selama 1,5 jam saja. Sayangnya, untuk saat ini, Indonesia belum termasuk Negara yang ada didaftar sasaran penjualan perangkat Kindle Amazon versi International.





0 komentar:

Posting Komentar